Assalamualaikum

Jumat, 29 Januari 2016

SANLAT

Hari ini itu hari yang aku tunggu-tunggu. Kenapa ? Karena ada kegiatan Sanlat di sekolah. Tapi sayang hanya 2 hari kegiatan tersebut berlangsung. Namun dihari pertama inipun sudah banyak ilmu yang aku dapatkan dari pemateri yang datang tiap jam nya. Awalnya aku bingung, kenapa yang datang pertama itu guru TIK bernama Pak Roup sedangkan dijadwal itu Ibu Yosi. Pikir ku ya sudahlah mungkin hanya salah teknis saja, itu sudah hal biasa kalau dalam kegiatan.
Pemateri pertama kelas kami XI IPA 2 diisi oleh Pak Roup, beliau guru TIK yang bertugas memberi pencerahan pada kegiatan sanlat ini. Materi yang beliau sampaikan ada pada Al-Quran juz 30 surat Al-Alaq serta Al-Zalzalah. Tapi yang beliau terangkan hanya surat Al-Zalzalah saja mengenai Hari Kiamat. Aku terharu saat mendengar beliau menyampaikan ceramahnya. Dari mulai amal perbuatan ketika di dunia, ketika sakaratul maut. Oh iya ada satu Nabi yang sakaratul mautnya itu paling ringan yaitu Nabi Musa AS. hanya dengan menghirup wangi buah segar yang berasal dari Surga langsung wafat. Ketika ditanya dalam kubur. "Sesakit apa saat dicabut nyawa paling ringan ?" beliau menjawab sesakit kambing yang sedang di sayat kulitnya hidup-hidup. Nah, bagaimana kita manusia yang dosanya sebesar gunung bahkan melebihi ? Pasti rasanya sakit banget. Iya kan ? dari alam barzah beliau menjelaskan bangkitnya setelah hari kiamat dan dikumpulkan di Padang Masyar. Disitulah tempat di hisabnya amal perbuatan kita. Tak lama bel pun berbunyi tanda beliau sudah habis jam mengajar di kelas kami.
Lanjut dengan pemateri ke-2. Beliau berasal dari IPB jurusan gizi sudah  lulus S1 dan akan dilanjut ke S2. Beliau menjelaskan menggunakan infokus yang ada di kelas. Isinya itu tentang, betapa sedikitnya waktu kita untuk akhirat dan betapa banyaknya waktu yang digunakan sia-sia. Beliau juga menjelaskan mengenai orang yahudi yang ingin menghancurkan islam dengan cara 4F (Food, Fashion, Fun, Flm), dan masih banyak lagi. kalau kebanyakan ngejelasin mah capek ah hehehehe :)
Tetehnya sudah beres menjelaskan presentasinya, dilanjut dengan istirahat. Karena istirahat di bula Ramadan hanya 10 menit, tak lama bel pun bunyi dan dilanjut oleh Ibu Idar gur BK yang masuk ke kelas kami. Beliau menjelaskan mengenai Akhlak, Akhlakul Karimah, Akhlak terpuji dan tercela. Uniknya, beliau tau kalau di kelas ada siswa yang suka NYEMEN hahaha lucu sekali bukan ? pokoknya asik deh :)
udah dulu yah, maaf kalau ada salah-salah kata atau apalah itu. akhirul kalam assalamualaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar